Monday, September 14, 2009

1 komentar 4:45 AM

Awal Mula Blog

Posted by Sony Ramadhan - Filed under

Saya yang lahir di cimahi, doea poeloeh satoe april seriboe sembilan ratoes delapan poeloeh delapan dengan nama Sony Ramadhan, S.Pd. Sebenarnya nama yang orang tua saya kasih hanya Sony Ramadhan, tapi berhubung kampus saya mengasih embel-embel S.Pd yah mau tidak mau, terpaksa tidak terpaksa saya harus bawa terus itu nama. Dan akhirnya menyatakan akan bercerita tentang awal mula berdirinya blog ini.

Beginilah kisahnya, pertama saya nyalakan itu laptop terus konek internet pake modem M2 unlimited yang saya beli di BEC. Lalu buka alamat blogger.com, yah saya pakenya browser itu mozilla firefox. Karena kebetulan saya sudah punya akun jadi tinggal sign in, kalo belum sign up terlebih dahulu. Dan seterusnya tidak perlu saya jelaskan terlebih jauh pokoknya ikuti petunjuk-petunjuk yang disuruh, saya pake bahasanya inggris kalo tidak mengerti bolehlah pake itu bahasa pribumi.

Blog yang saya buat dikasih nama fisikawan go!blog atau fisikawan goblog yah mungkin kalo dibaca terdengar sama aja tapi sebenarnya tidak. Saya memang seorang fisikawan karena saya selama 4 tahun ini kuliah di jurusan pendidikan fisika sebuah universitas yang terletak di dekat ledeng, tapi saya tidak goblog karena buktinya saja kemaren selulusnya dari perkuliahan saya mendapatkan predikat cum laude dan yang goblog itu adalah dongeng-dongeng saya ini.

Pada awalnya isi tulisan dalam blog ini berasal dari notes-notes yang suka saya tulis di pesbuk, tau kan pesbuk hari gini ga punya pesbuk capee dech. Awalnya cuman iseng-iseng aja itu saya mendongeng sekedar hanya untuk membuat teman-teman saya sealam pesbuk terhibur, ceritanya pun tidak jauh dari sekitar pengalaman sehari-hari saya. Namun, yah mungkin sedikit agak saya lebih-lebihkan atau istilahnya di-hiperbolikisme-in.

Entah karena apa, ternyata dongeng-dongeng saya ini mendapatkan respon yang baik dari teman-teman saya, hingga saya yang terlabel orang cool (dibaca=pitiiseun) ini di kampus menjadi mendadak terkenal. Oh terima kasih teman-teman, tanpa kalian sebagai pemeran pembantu, saya ini sebagai pemeran utama takkan bisa menceritakan dongeng-dongeng ini kepada kalian. Jikalau saja blog ini bisa saya angkat dalam tesis saya mungkin dalam lembar ucapan terima kasih akan saya tuliskan itu nama-nama kalian disitu dan apabila tidak cukup akan sekalian saya simpan di lampiran.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan itu terima kasih udah cape-cape baca tulisan saya.


Cimahi, September 2009
Tertanda



Sony Ramadhan, S.Pd.

1 komentar:

Bei_Mungil said...

nyesel ah baca, hehehe....
Sukses dah, bapak SPd!
moga cepat mendapatkan "______"

Post a Comment